Tribratanewssoppeng.com – Di desa Umpungeng, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengambil sumpah dan melantik ratusan pejabat pemerintah Soppeng, Kamis malam (25/08/2016).

Persiapan pelatikan dilakukan beberapa hari sebelumnya, Kepolisian Polres Soppeng serta TNI Kodim 1423 Soppeng, ditempatkan dibeberapa titik di lereng gunung yang merupakan jalan menuju desa Umpungeng yang hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua.

“Dilantiknya pejabat di Umpungeng, Bupati Soppeng beralasan bahwa Umpungeng yang merupakan centre point Indonesia”

Pejabat yang dilantik adalah 28 pejabat eselon 2 yang merupakan hasil dari seleksi pengisian jabatan eselon 2 yang dilakukan beberapa waktu lalu. Selain itu adapula 103 pejabat eselon 3, sejumlah badan pengawas RSUD Latemmamala, badan pengawas PDAM, serta badan pengawas Perusda yang turut dilantik dan diambil sumpahnya.

Personil pengamanan dari Kepolisian Polres Soppeng yang dipimpin Kapolres Soppeng Akbp Dodied Prasetyo sehari sebelum kegiatan sudah menempati pos masing masing, Kapolres yang turut menghadiri kegiatan sebelumnya juga melaksanakan pengecekan pasukan di lokasi Desa umpungeng Kecamatan Lalabata Soppeng, puluhan personil Polres Soppeng gabungan satuan fungsi mengamankan kegiatan hingga selesai dan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.(*)