Makassar – Komitmen Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono untuk terus memerangi narkotika, disampaikan saat memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu di Mapolda Sulsel, Jumat 13/1/2017.

“Sudah lama kita menyatakan perang terhadap narkotika, yang sudah menyasar ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Kapolda Sulsel, Jumat 13/1/2017. Hal yang paling membahahayakan saat ini adalah, peredarah sabu telah menyasar pelajar sekolah. Motifnya pun bermacam macam, salah satunya adalah mengemas narkoba dalam permen, yang memang menjadi makanan sehari hari anak anak.

Kasus terakhir, lanjut Kapolda, adalah pilot maskapai yang ditangkap habis mengonsumsi narkotikan. Namun sayangnya barang yang dikonsumsi pilot maskpai itu belum diatur dalam UU 35/2009 tentang nakotika.

“Karena ancaman narkoba bukan main-main sudah merambah ke anak-anak sekolah. Mulai dari permen dan makanan anak-anak sudah disisipi. Olehnya itu, Kapolda mengimbau kepada masyarakat Sulsel untuk melaporkan kepada TNI Polri, apabila menemukan keberadaan sabu. Sehingga semua keberadaan narkotika dapat di Sulsel dapat terdeteksi.(y)