Makassar – Ketua MUI Sulawesi Selatan Dr. (HC) H.M Sanusi Baco, LC, Wakil Ketua PW NU Sulawesi Selatan Prof. Dr. Abd. Rahim, MA,dan Ketua PW Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag apresiasi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Muktiono yang baru dua bulan menjabat sudah rutin bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh agama saat kegiatan SIlaturahim Kamtibmas di Mapolda Sulsel, Jumat (10/02/2017).

Dr. (HC) H.M Sanusi Baco, LC menyampaikan sebagaimana dalam Alquran Allah SWT Berfirman Hai orang orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada Allah, sebenar benarnya taqwa Janganlah engkau sekali kali kau mati sebelum engkau menjadi Muslim yang sebenarnya dalam hal ini muslim yang sebenarnya Muslim yang haqiqih ialah muslim yang kehadirannya apabila dia hadir semua orang merasa aman dari bahaya ucapannya dan bahaya perbuatannya.

Jadi bapak kapolda seorang muslim kalau dia hadir disini kita semua merasa aman, kelihatannya bapak Kapolda ini yang diperjuangkan oleh agama islam bahwa agar kita semua menjadi muslim dalam arti bilamana kita hadir orang akan merasa aman dari bahaya ucapan dan bahaya perbuatan, tutur Ketua MUI.

Sementara itu Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag menyampaikan bahwa sama dengan Ketua MUI saya sudah 3 kali bertemu bapak Kapolda Sulsel, beliau baru 2 bulan menjabat kami sudah 3 kali bertemu, karena itulah kami apresiasi dan berterima Kasih dan hal ini patut ditumbuh kembangkan, bagaimana Indonesia ini berada ditangan kita semua baik TNI, Polri dan ulama kita harus bersinergi untuk membangun dan menjaga keutuhan NKRI. (Tribratanewsmakassar.com)