Tribratanewssoppeng.com – Satuan lalu lintas Polres Soppeng menghimbau dan mengigatkan kepada seluruh pengendara baik roda 4 maupun roda 2 untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berkendaraan disaat musim penghujan.

Kasat Lantas Polres Soppeng, Akp Yusuf Mattara, pada Sabtu 18/2/17, menjelaskan, OC ( out of control ) bisa terjadi karena jalan licin sehingga dikhawatirkan bisa tergelincir, pohon tumbang dan genangan air yang ada dibahu jalan menggangu pengguna jalan sehingga menjadi penyempitan lajur yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Untuk menghindari dan mencegah kecelakaan yang terjadi akibat hujan, Satlantas Polres Soppeng telah melakukan beberapa upaya pencegahan diantaranya dengan melakukan pengaturan dan penjagaan disepanjang jalan saat hujan.

Kasat Lantas menambahkan perlengkapan untuk personil semuanya siap, kita dilengkapi seragam khusus untuk cuaca hujan, ditengah hujan pun kita bisa mengatur arus lalu lintas, ungkapnya.

Kami juga menghimbau melalui media elektronik maupun pemasangan sepanduk himbauan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar berhati hati jika jalanan licin.

Terakhir Kasat Lantas menyampaikan harapannya agar para pengguna jalan dapat mematuhi himbauan yang diberikan untuk menjaga kamseltibcar lantas, khususnya diwilayah hukum Polres Soppeng.  (y/c)