Tribratanewssoppeng.com – Perubahan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sudah berlaku, hal tersebut menjadi perhatian khusus Waka Polres Soppeng, Kompol Catur B.S saat memimpin apel pagi personil Polres Soppeng pada Senin 20/2/17.

Ia mengungkapkan agar personil Polres Soppeng, khususnya Polwan agar berhati hati bermain media sosial, jangan sembarangan memposting dan memberikan informasi yang tidak jelas sumbernya itu namanya hoax.

Waka Polres Soppeng juga mengingatkan agar para Polisi Wanita yang bertugas di Polres Soppeng jangan sembarangan mengupload foto di Media sosialnya, apalagi saat berpakaian dinas harus sesuai aturan, tegasnya.

Hal tersebut ditegaskan kembali Waka Polres Soppeng terkait penekanan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengimbau kepada seluruh anggota khususnya polisi wanita agar tidak mengunggah foto yang tidak etis ke media sosial. Seruan itu disampaikannya agar citra polisi di mata masyarakat tidak negatif.

Pasal 27 dalam undang-undang itu menyebutkan adanya pengurangan ancaman kurungan pidana. Namun sasaran pelakunya diperluas. Tak hanya lagi mereka yang membuat, menampilkan ataupun mengunggahnya ke internet, tapi termasuk mereka yang mendistribusikan ulang pun akan terjerat.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, harus dicek dulu kebenarannya, begitupun dengan kita sebagai anggota Polri, tegas Kompol Catur B.S. (y)