Tribratanewssoppeng.com – Pemandangan tidak biasanya terlihat pada pesta pengantin di Ukke’E, Desa Pesse, Kecamatan Donri- donri, yaitu kemacetan yang cukup panjang, Selasa (9/5).

Banyak kendaraan yang melakukan parkir di badan jalan, mengakibatkan jalan Poros Soppeng- Sidrap mengalami kemacetan.

Disaat- saat tertentu dan mendesak seperti ini, Kapolres Soppeng turun langsung untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas tanpa harus menunggu anggota yang lain datang.

Kecepatan dan tanggap harus selalu diutamakan oleh setiap anggota Polri sesuai dengan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itu terlihat saat Kapolres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji melintas dan terhalang di poros Soppeng – Sidrap, karena banyaknya kendaraan yang melakukan parkir di badan jalan, di Pesta pengantin salah satu warga.

Melihat hal itu, Kapolres langsung turun dari mobil dinasnya dan melakukan pengaturan lalulintas, dan meminta pengendara memindahkan kendaraannya di tempat yang lain agar tidak menggangu arus lalulintas.

“Banyak kendaraan parkir di badan jalan mengakibatkan kemacetan, kebetulan Kapolres lewat, dan menghentikan kendarannya turun mengurai kemacetan lalin seorang diri,” ujar Syahrul yang kebetulan melintas.(*)


Penulis : Archi / Sumber : rakyatsatu.com