Tribratanewssoppeng.com – Sering sekali kita melihat pengendara Roda dua, seorang wanita mengunakan rok panjang terurai yang sangat mengabaikan resiko keselamatan dalam berkendara.

Sebuah gambaran bagi kita bahwa hal kecil ini adalah salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas khususnya pengguna roda dua.

Kain ataupun rok tersebut bisa tertarik dan melilit rantai di roda belakang kendaraan bermotor dan mengakibatkan si pengendara terhempas ke badan jalan, jumlah angka kecelakaan di akibatkan seperti yang kita bahas di atas semakin meningkat.

Di Kabupaten Soppeng sendiri, kecelakaan lalu lintas akibat rok terlilit rantai dan gear motor sudah kerap terjadi, bahkan korban meninggal dunia jumlahnya tidak sedikit.

Hal ini menjadi salah satu himbauan personil Polres Soppeng kepada pengguna jalan disela sela pelaksanaan operasi, razia maupun pengaturan lalu lintas.

Untuk rekan rekan, teman teman yang membaca artikel singkat ini, mari bersama tingkatkan kedisiplinan dalam berkendara, sebelum dan selama berkendara dijalan tetap jaga konsentrasi jangan lupa berdoa, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama. (y)