Tribratanewssoppeng.com – Ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Taufan Putra Revolusi Korompot mengapresiasi kehadiran Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di seminar nasional IMM di Asrama Haji, Medan. Menurutnya, semenjak Tito menjadi Kapolri kepercayaan publik terhadap kepolisian meningkat.

“Sebelum Jenderal Tito menjadi Kapolri public trust terhadap masyarakat di bawah 50 persen, setelah Jenderal Tito jadi Kapolri public trust ini meningkat,” ujar Taufan di acara seminar nasional IMM, Rabu (17/5).

Taufan mengaku bila kondisi Kamtibmas di Indonesia dewasa ini bergejolak. Namun menurutnya, Kapolri dapat menjaga kestabilan keamanan Indonesia sejauh ini.

“Dalam gejolak masyarakat akhir-akhir ini, Kamtibmas masih terjaga. Ini hal yang tentu sulit, karena gejolak di nasional dan merambah juga ke daerah,” paparnya.

Tito, menurut Taufan, adalah seorang yang multi talent. Pasalnya, selain menjabat sebagai Kapolri, Tito juga dikenal luas masyarakat sebagai seorang intelektual.

“Selain Kapolri Jenderal Tito adalah seorang intelektual. Saya beberapa kali diundang diskusi oleh Kapolri,” tuturnya.

Lebih jauh Taufan berharap kepolisian dapat terus konsisten dalam menjaga Kamtibmas di Indonesia. Karena dikhawatirkan, gejolak yang saat ini tengah terjadi, justru dimanfaatkan oleh sekelompok pihak tidak bertanggung jawab.

“Takutnya ini jadi dimanfaatkan seseorang atau sekelompok massa untuk memecah belah NKRI,” tegas Taufan.

Menurut Taufan, hubungan polisi dan mahasiswa seharusnya sudah mulai dibangun dengan baik. Hal tersebut, lanjut Taufan, demi kedaulatan Indonesia.

“Sinergitas antara kepolisian dan mahasiswa harus dibangun. Tidak ada kedamaian bila Indonesia tidak berdaulat,” katanya.