Tribratanewspolressoppeng.id – Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono menuturkan, berbuat baik kepada tuhan harus diimplementasikan dengan berbuat baik kepada sesama manusia.

Hal ini disampaikannya usai menjenguk istri seorang anggota Polres Pangkep, Darmawati yang sudah enam bulan terbaring sakit di rumahnya, Desa Gentung, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Jumat, 22 Desember 2017. “Ini implementasi hablu minallah dan hablu minannas (hubungan kepada Allah dan hubungan kepada sesama manusia).

Percuma ibadah saya bagus kalau perbuatan saya kepada sesama manusia tidak bagus,” ucapnya. Jenderal Umar yang datang bersama rombongan ini disambut Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dan Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin.

Terkait kunjungan inj, Kapolda mengatakan sebagai pimpinan, ia mempunyai tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi anggotanya yang kena musibah. Ia menambahkan, soal mengurus anggota tak boleh diwakilkan kepada orang lain.

Anggota bhayangkari, Darmawati ini merupakan istri dari Bripka Syarifuddin tak berdaya menanggung sakit setelah enam bulan lalu melahirkan. Saat melahirkan, Darmawati mengalami pendarahan hebat dan bayi yang dilahirkannya meninggal dunia. Baca :Kapolda-Pangdam pantau pengamanan Natal Ia sempat dirawat di rumah sakit.

Namun karena kondisinya tak berubah, keluarga Darmawati memilih untuk memulangkan dan dirawat dirumah. Hingga kini, Darmawati tak bicara, untuk makanpun harus pakai selang melalui hidungnya. Sebelum pulang, Jenderal bintang dua ini mencium tangan Darmawati. Ia mengatakan akan mengirim dokter untuk memeriksa kondisi Darmawati. “Saya akan turunkan tim dokter. Penanganan selanjutnya tergantung hasil lemeriksaan medis besok,” pungkasnya.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/kapolda-sulsel-percuma-ibadah-baik-kalau-manusia-tidak-baik/