Tribratanewspolessoppeng.id – Meski diguyur hujan, apel pengucapan ikrar Pilkada damai dan pengamanan kampanye Pilkada 2018 tingkat Kabupaten Soppeng berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Gasis Watansoppeng, yang dipimpin oleh Kapolres Soppng AKBP Dedy Dewantho S.Ik, pada Rabu 14/2/18, pukul 08.30 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh para Muspida Kab. Soppeng, diantaranya Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH, ketua DPRD Soppeng, para Forkopimda, para Kepala SKPD, PJU Polres Soppeng, PJU Kodim 1423 Soppeng dengan peserta upacara terdiri dari Personil TNI Kodim 1423, Polres Soppeng, Dishub, Pol PP, BPBD, Senkom Mitra Polri dan Dinkes.

Dalam kegiatan apel sejumlah kendaraan taktis Polres Soppeng dan instansi terkait juga digelar, yang diisi dengan pembacaan ikrar Pilkada damai oleh masing masing perwakilan Parpol.

Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho membacakan pidato seragam Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs.Umar Septono, SH,MH, yang mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Sulawesi Selatan sebagai contoh dan barometer pelaksanaan Pemilukada serentak yang damai dan bermartabat.

“Jaga Solidaritas antara aparat keamanan , netralitas TNI-Polri dan seluruh penyelenggara Pemilu Provinsi Sulawesi Selatan”.

“Mari kita sama-sama bekerja dan berdoa, berserah diri kepada Allah SWT, semoga segala upaya yang kita laksanakan demi keamanan, ketertiban dan kelancaran Pilkada Serentak di Wilyah Sulawesi selatan dan Indonesia secara Umum mendapat ridho oleh-NYA” harap Kapolres Soppeng mengakhiri arahannya. (*)